Home » , » Bahaya yang ditimbulkan dari pembalut yang mengandung zat-zat berbahaya

Bahaya yang ditimbulkan dari pembalut yang mengandung zat-zat berbahaya

Bahaya yang ditimbulkan dari pembalut yang mengandung zat-zat berbahaya

Sebuah badan perlindungan lingkungan di Amerika Serikat Environmental Protection Agency (EPA) mengemukakan bahwa setiap pembalut/tampon yang dibuat dengan bahan baku serbuk kayu melalui proses bleaching (pemutihan) dan kertas bekas, maka akan menimbulkan zat berbahaya dioxin. Hal ini sering bahkan banyak dilakukan oleh produsen demi menghemat biaya produksi, namun dapat membahayakan hidup wanita.

Gambar Kumpulan Kertas Bekas Sebagai Bahan Dari Pembalut



Gambar Serbuk Kayu Hasil Bleaching (pemutihan) Sebagai Bahan Dari Pembalut



Bahaya yang ditimbulkan dari pembalut yang mengandung zat-zat berbahaya adalah sebagai berikut :

  • KANKER SERVIKS



>>> Kanker mulut rahim atau sering disebut juga Kanker serviks merupakan salah satu dari sekian penyakit kanker yang paling banyak ditakuti oleh kaum hawa. Dari sekian banyak wanita penderita kanker berdasarkan data yang ada di indonesia, penderita kanker serviks mencapai sepertiga-nya. Setiap tahun ribuan wanita meninggal karena penyakit kanker serviks ini dan merupakan jenis kanker yang menempati peringkat teratas sebagai penyebab kematian wanita didunia.

  • MYOM



>>> Myom adalah salah satu penyakit sejenis tumor jinak yang ada di dinding rahim wanita, yang dimana tumbuh ketika wanita masih dalam masa produktif. Miom dapat tumbuh banyak di tiap dinding rahim hingga ke selaput dinding rahim wanita. Myom rata-rata berukuran seperti kacang polong dan anggur.

  • ENDOMETRIOSIS



>>> Endometriosis adalah tumbuhnya jaringan dinding rahim diluar rahim. Lokasi tumbuhnya beragam di rongga perut, seperti di ovarium, jaringan yang menunjang uterus, tuba falopi, daerah di antara vagina dan rectum, juga di kandung kemih.

  • KANKER PAYUDARA



>>> Kanker Payudara adalah kanker pada jaringan payudara. Jenis kanker ini paling umum yang diderita kaum wanita. Namun tidak menutup kemungkinan kanker ini menyerang pria, walaupun kemungkinannya lebih kecil 1 diantara 1000.

-Bahaya yang ditimbulkan dari pembalut yang mengandung zat-zat berbahaya

0 comments:

Post a Comment