Home » , , , » BEBERAPA HAL YANG TIDAK BOLEH DILAKUKAN SETELAH MAKAN

BEBERAPA HAL YANG TIDAK BOLEH DILAKUKAN SETELAH MAKAN

BEBERAPA HAL YANG TIDAK BOLEH DILAKUKAN SETELAH MAKAN

Makan adalah sesuatu yang penting dan merupakan kebutuhan dasar manusia. Asupan yang dimakan oleh kita dapat mempengaruhi kesehatan kita. Namun tidak hanya asupan yang dapat mempengaruhi kesehatan kita, ada beberapa kegiatan yang tidak boleh dilakukan setelah makan, berikut macam-macamnya :

1. Merokok

Menurut penelitian dari para ahli membuktikan bahwa merokok sebatang rokok setelah makan sama dengan merokok 10 batang rokok. Dengan demikian kemungkinan terserang berbagai penyakit akan lebih besar. Namun sebenarnya merokok tidak disarankan pada saat apapun karena akan menganggu kesehatan.

2. Makan buah-buahan setelah makan

Istilah "pencuci mulut" memang sudah tidak asing lagi, apalagi dengan hidangan buah sebagai pencuci mulut. Mungkin bisa dibilang terlihat sehat dan kaya akan vitamin, namun perlu diketahui kebiasaan tersebut akan menyebabkan perut dipenuhi dengan udara dan hal tersebut tidak baik untuk proses pencernaan. Dianjurkan untuk mengkonsumsi buah lebih bagus dilakukan satu jam setelah makan atau satu jam sebelum makan.

3. Minum teh

Air teh hangat merupakan minuman yang sangat nikmat bila diminum setelah makan. Namun perlu diketahui pada kegiatan tersebut membuat kandungna protein yang ada dalam makanan yang anda konsumsi sulit untuk dicerna. Karena daun teh mengandung asam yang tinggi.

4. Berjalan-jalan

Berjalan-jalan setelah makan akan menyebabkan sistem pencernaan tidak bisa menyerap nutrisi dari makanan yang anda makan. Dengan demikian makanan yang telah masuk ke dalam tubuh menjadi tidak berguna.

5. Mandi

Ketika kita mandi aliran darah ke tangan, kaki dan tubuh meningkat. Dengan demikian menyebabkan jumlah darah di sekitar perut akan terus berkurang, dan hal ini akan menyebabkan lemahnya sistem pencernaan dalam perut, dan pada akhirnya proses pencernaan pun akan terganggu.

6. Tidur

Langsung tidur setelah makan akan membuat tubuh menjadi gemuk. Selain itu makanan yang kita makan tidak dapat dicerna dengan baik, ini akan menyebabkan radang usus dan gangguan pada lambung.

Baca juga artikel lainnya :

TIPS SAHUR DI BULAN RAMADHAN
TIPS BUKA PUASA DI BULAN RAMADHAN
TIPS BEROLAHRAGA DI BULAN RAMADHAN
TIPS SEHAT BERPUASA DI BULAN RAMADHAN
TIPS PERAWATAN HANDUK
BAHAYA TIDUR SETELAH MAKAN SAHUR


-BEBERAPA HAL YANG TIDAK BOLEH DILAKUKAN SETELAH MAKAN

0 comments:

Post a Comment